32 Gambar Foto Modifikasi Vespa Sprint #2

paidi 18680 views
Advertisment

Modifikasi Vespa Sprint – Siapa katakan tampilan retro Vespa tidak dapat di buat lebih agresif? Memanglah umumnya penggemar Vespa menjaga aura classic dari skuter buatan Piaggio ini, tetapi hal iitu tidak berlaku untuk Rivani Aldera yang malah lakukan modifikasi Vespa Racing Look Anti Mainstream dengan Vespa Sprint kepunyaannya.

Rencana Vespa balap bergaya sporty jadi benang merah sebagai referensi dalam merubah tongkrongan Vespa matic buatan th. 2014 ini. Penentuan aliran ini bukanlah tanpa ada sebab, tapi bermula dari kegemaran Rivani pada tampilan yang serba agresif. Dulunya pemuda bertubuh tinggi ini suka kebut-kebutan menggunakan motor, sesudah kapok serta karna saat ini jalanan di Jakarta semakin padat serta macet ia lebih pilih memakai Vespa jadi tungangannya supaya lebih enjoy, katanya.

Narasi modifikasi Vespa Sprint ini dimulai dari narasi dianya yang gabung dengan komune bernama ” Bawa Vespa Loe ” (BVL) yang bermarkas di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Dari situlah keluar hasratnya untuk mengubah tongkrongan skuter kesayangannya tanpa ada mengusik bagian orisinalitasnya. Itu dapat dibuktikan dari cat merah serta mesin yang tetaplah dipertahankan standard dari pabriknya.

Untuk buat tampilan Vespa racing, Rivani mewujudkannya dengan memberikan beberapa aksesori Vespa bergaya sporty. Untuk warna ia memadukan merah dengan hitam yang dinilai sesuai sama rencana racing look. Hal semacam ini tampak pada sebagian aksesori bermerek Zelioni yang mempunyai warna gelap seperti dibagian cover headlamp, cover fork depan, hand grip, spion, cover intake, hand lever, disc brake, variator and clutch, oil Dipstick serta Hook.

Disamping itu dibagian jok Rivani pilih jenis single seater seperti yang ada pada jenis Vespa 946. Masuk sisi kaki-kaki, Rivani sangat terpaksa mesti mengorbankan part standard untuk menguber penampilannya yang lebih agresif serta beraura sporty. Sok depan serta belakang ditukar punya Bitubo, kaliper rem cakram memakai merk Brembo, selang rem dari merk Hell.

Lalu untuk pelek mengambil product OEM kepunyaannya Vespa 946 berdiameter 12 inchi yang dibalut ban Sava memiliki ukuran 120/70-12 dibagian depan. Sedang ban belakang memakai product Pirelli Diablo memiliki ukuran 130/70-12. Dengan pemakaian kaki-kaki yang lebih padat, tampilan skutik buatan Italy ini tampak makin kekar serta sporty. Tidak ketinggal saluran pembuangan juga memperoleh sentuhan bergaya racing karena knalpot Akrapovic yang memejeng di samping kanan belakang.

Untuk mensupport perform mesin Vespa racing look idamannya, Rivani juga ganti sisi CVT belt dengan product Malossi, hingga kemampuan dapur picunya dapat mengimbangi penampilan Vespa Sprint modifikasi kepunyaannya. Tersebut foto-fotonya :

Kumpulan Modif Vespa Sprint

Advertisment